Pedagang Bakso

Oleh: Berny Gomulya

Jika Anda pikir Anda bisa melakukan sesuatu hal atau Anda pikir Anda tidak bisa melakukan hal itu, Anda benar adanya.
Henry Ford

Tulisan berikut ini saya mulai dengan sebuah cerita. Seorang pedagang menjual bakso di pinggir jalan. Baksonya sangat laris. Ia tidak bisa membaca, jarang mendengarkan radio dan televisi. Bisnis baksonya berkembang pesat, sehingga ia meminta anak laki-lakinya yang lulusan luar negeri untuk bergabung mengembangkan bisnisnya.

pedagang-baksoLalu pada suatu saat keanehan terjadi. Anaknya bertanya kepada ayahnya, ”Ayah, apakah Anda tahu bahwa perekonomian sekarang sedang susah, banyak bank-bank besar bangkrut, sepertinya tidak lama lagi ada resesi besar pasti terjadi. Ayahnya menjawab, ”Tidak. Saya belum tahu mengenai itu. Memangnya ada apa?” Anaknya berkata, ”Perekonomian internasional sangat parah. Dalam waktu dekat kondisi ekonomi dalam negeri lebih parah lagi. Kita harus siap-siap menghadapi masa-masa sulit.” Si Ayah berpikir bahwa pasti informasi tersebut benar karena anaknya lulusan luar negeri, rajin baca koran, mendengarkan radio dan menonton televisi.

Hari berikutnya, ia mengurangi membeli daging, menurunkan tendanya dan tidak lagi bersemangat. Maka dengan cepat, makin hari, makin sedikit orang yang membeli baksonya. Sehingga penjualannya menurun drastis. Sang ayah kemudian berkata, ”Anakku, kamu benar. Kita sedang menghadapi masa-masa resesi. Lihat saja, makin sedikit orang yang membeli bakso. Saya senang kamu sudah memperingatkan saya sebelumnya.”

Pelajaran apa yang bisa kita ambil dari cerita diatas? Banyak orang tidak dapat Sukses dalam hidupnya, karena membiarkan pikiran mereka dirusak oleh hal-hal negatif. Mereka membiarkan hal-hal negatif merusak kehidupan mereka. Akibatnya, tindakan mereka mengikuti pikiran negatif mereka. Sehingga, hal negatif pun benar-benar terjadi dalam kehidupan mereka.

The Law of Attraction berkata, “Anda adalah “magnet” kehidupan. Anda menarik segala sesuatu disekitar Anda sejalan dengan apa yang dominan Anda pikirkan.” Jika Anda berpikir positif dan optimis, Anda sedang menarik segala sesuatu yang sifatnya positif dan optimis. Anda akan menarik orang, ide, kesempatan, dan keadaan menjadi positif. Sebaliknya, jika Anda berpikir negatif dan pesimis, maka Anda sedang menarik segala sesuatu yang bersifat negatif dan pesimis dalam hidup Anda. Anda akan menarik orang, ide, kesempatan, dan keadaan menjadi. Ini juga berarti, jika Anda bisa memfokuskan diri Anda ke hal-hal yang Anda ingin capai, maka Anda akan menarik segala sesuatu di alam semesta ini untuk mencapai tujuan Anda. Di artikel-artikel sebelumnya saya sering berkata, ”Anda tidak dapat memikirkan hal-hal negatif dan berharap mendapatkan kehidupan yang positif. Anda tidak dapat mendapatkan keberhasilan dengan memikirkan tentang kegagalan.”

Hati-hatilah dengan pikiran Anda. Ubah pikiran Anda, dan hidup Anda akan berubah!

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • ARIEF MAULANA  On February 21, 2009 at 5:39 am

    jangan fokus pada apa YANG TIDAK KITA INGINKAN
    fokuslah pada apa YANG KITA INGINKAN.

    Artikel anda bagus sekali mas benny. bisa menyadarkan orang lain tentang bagaimana berpikir yg benar untuk meraih sukses.

    Referensi Artikel :
    http://ariefmaulana.com/2008/12/hukum-daya-tarik/

    Salam sukses
    BISNIS JUAL PRODUK – Panduan Membangun Bisnis Dengan Produk Sendiri + Komisi Affiliate 100 %

  • Berny Gomulya  On February 21, 2009 at 8:44 am

    Terima kasih atas apresiasinya Mas Arief. Sukses selalu…

  • gusthy  On February 22, 2009 at 10:16 am

    Hukum ini mirip prinsip Mestakungnya ( Semesta Mendukung ) Yohanes Surya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: